MUTIARA HIKMAH

#Ibnu Mas’ud Ra: Aku tidak menyesal seperti penyesalanku terhadap sehari yang berlalu, yang berarti jatah usiaku berkurang, sementara amalku tidak bertambah.

Selamat Datang di Blog Pribadi I S N A E N I

DPRD Kota Cirebon Dipaksa Setujui Pembentukan Provinsi Cirebon

Cirebon- DPRD Kota Cirebon dituntut memberikan persetujuannya terkait usulan pembentukan Provinsi Cirebon. Tuntutan ini datang dari seklompok pengunjuk rasa di depan gedung DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi Jawa Barat.

Wakil Ketua Presidium Pembentukan Provinsi Cirebon (P3C) Syukur Soleh menyesalkan sikap DPRD yang tidak aspiratif. Padahal, pihaknya sudah menggelar audiensi dengan lembaga legislatif itu sebanyak tujuh kali selama sekitar 2-3 tahun.

"Kepala Daerah, tokoh masyarakat, serta tokoh agama se-Ciayumajakuning telah membuat kesepakatan terbentuknya Provinsi Cirebon tahun 2012. Mendagri juga sudah memberi sinyal positif pada pertemuan dengan P3C 14 September lalu," ujar Syukur, Senin (21/11/2011).

Dia juga mengklaim pihaknya sudah mengantongi dukungan masyarakat. Termasuk sudah mengkaji secara teknis, yang meliputi tata ruang wilayah Provinsi Cirebon, calon pejabat Gubernur Sementara, hingga sarana prasarana untuk pelayanan kepemerintahan terhadap masyarakat.

Bahkan, pihaknya mengklaim telah memperoleh sinyal positif dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas pembentukan Provinsi Cirebon. Bukan cuma SBY, jajaran di bawahnya seperti Menteri Dalam Negeri, Gubernur Jawa Barat, dan kepala daerah di wilayah Ciayumajakun.
Sindonews.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

KABAR MEDIA

TARBAWI

TIPS 'n TRIK