MUTIARA HIKMAH

#Ibnu Mas’ud Ra: Aku tidak menyesal seperti penyesalanku terhadap sehari yang berlalu, yang berarti jatah usiaku berkurang, sementara amalku tidak bertambah.

Selamat Datang di Blog Pribadi I S N A E N I

Cara Cepat Translete English - Indonesai dengan Bookmarklet


Anda yang kesulitan untuk mengartikan kata atau artikel halaman web dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia tentunya sudah sering menggunakan Google Translate. Walaupun hasil terjemahan tersebut tidak benar-benar akurat –terutama untuk menerjemahkan halaman web– tapi Google Translate tetaplah cukup membantu.



Untuk menggunakan Google Translate tersebut Anda harus memasukkan kata, kalimat, atau halaman web yang akan diterjemahkan. Selanjutnya Anda harus memilih pilihan bahasa.


Nah, kalau Anda sering menggunakan Google Translate untuk menterjemahkan halaman web ke dalam bahasa Indonesia, Anda bisa menggunakan Bookmarklet di bawah ini:


Terjemahkan


Drag (tahan dan tekan) Bookmarklet di atas, lalu drop (letakkan) di toolbar Firefox Anda.


Untuk mencoba Bookmarklet tersebut, silakan buka url halaman web berbahasa Inggris, misalnya halaman ini.



Untuk menterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, klik Bookmarklet “Terjemahkan”.



Sebenarnya Bookmarklet tersebut tidak hanya dapat digunakan untuk menterjemahkan dari bahasa Inggris saja, tapi dari semua bahasa yang didukung oleh Google Translate, karena Bookmarklet ini menggunakan fitur Detect Language yang akan mendeteksi bahasa yang digunakan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

KABAR MEDIA

TARBAWI

TIPS 'n TRIK