MUTIARA HIKMAH

#Ibnu Mas’ud Ra: Aku tidak menyesal seperti penyesalanku terhadap sehari yang berlalu, yang berarti jatah usiaku berkurang, sementara amalku tidak bertambah.

Selamat Datang di Blog Pribadi I S N A E N I

Koalisi Golkar - PKS Ditanggapi Beragam

CILEGON – Rencana koalisi DPD Partai Golkar Cilegon dengan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Cilegon terkait persipan Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) Cilegon 2010 mendatang, ditanggapi beragam oleh sejumlah elemen masyarakat.

Sebagian pihak mendukung koalisi tersebut demi kemajuan Cilegon, tetapi pihak lain menilai koalisi hanya sebagai opini publik belaka.

Ketua Ikatan Putra Putri Indonesia (IPPI) Kota Cilegon, Amlawi mengaku, menyambut baik rencana koalisi di atas. Pasalnya, selama ini masyarakat menilai hubungan Golkar dan PKS masih kurang sejalan.

“Melalui koalisi tersebut, masyarakat cepat mendapat keputusan. Artunya, kondusivitas Cilegon yang akhir-akhir ini sedikit terganggu bisa berjalan kearah lebih baik,” harap Samlawi kepada Baraya Post, Selasa (24/11).

Ia berharap, rencana koalisi Gokar dan PKS bisa terwujud secepatnya. Saat disinggung keberadaan oposisi dalam roda pemerintahan, Samlawi menilainya tidak harus berbeda pandangan terhadap kebijakan pemkot.

“Tanpa ada pihak oposisi pun, iklim demokrasi bisa terwujud. Bahkan, proses pembangunan menjadi lebih terkontrol dan berkembang,” jelasnya.

Dukungan serupa juga datang dari DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Cilegon, yang menyambut baik kolaisi Gokar dan PKS.

“Kami berharap, koalisi itu benar-benar terwujud. Karena kami yakin, masyarakat Cilegon juga mendukung dan gembira mendengar rencana koalisi,” papar Ketua AMPI Cilegon Hidayatullah.

Menurut Hidayat, sebagai partai berbasis Islam, PKS rasional dalam menentukan pemimpin sesuai platporm partai. Ia juga meyakini, PKS juga mengedepankan kemaslahatan umat daripada kepentingan partai sendiri.

“Tb Iman Eriyadi dan Edi Ariadi merupakan pasangan calon pemimpin Cilegon yang tepat, bagi semua kalangan. Jika PKS mau berkoalisi dengan Golkar, kami yakin pemkot semakin kuat dan bersih sesuai harapan masyarakat bersama,” kata Hidayat.

Sementara, Ketua DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Cilegon, Reno Yanuar justru menilai, koalisi yang didengungkan hanya sekedar retorika Golkar untuk membangun opini publik. Ia yakin, PKS mempunyai komitemen pada pendiriannya.

“Dalam pandangan komunikasi politik, sebetulnya koalisi itu syah saja dilakukan oleh partai manapun. Namun, waktu untuk membicarakan koalisi sekarang ini belum tepat. Menurut saya, wacana koalisi yang didengungkan terkesan tergesa-gesa,” Reno menerangkan.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Cilegon Tb Aat Syafa'at mengungkapkan, pihaknya tengah menjajaki koalisi dengan DPD PKS Cilegon. Aat juga mengaku, sudah bertemu dengan DPD PKS Cilegon guna membahas arah koalisi tersebut.

Ketua Majelis Pertimbangan Daerah DPD PKS Cilegon Amal Irfanudin pun, membenarkan hal di atas. Namun, pertemuan yang dilakukan dengan Golkar menurut Amal baru dalam tahap komunikasi dan silaturahmi. (007)

0 komentar:

Posting Komentar

 

KABAR MEDIA

TARBAWI

TIPS 'n TRIK