MUTIARA HIKMAH

#Ibnu Mas’ud Ra: Aku tidak menyesal seperti penyesalanku terhadap sehari yang berlalu, yang berarti jatah usiaku berkurang, sementara amalku tidak bertambah.

Selamat Datang di Blog Pribadi I S N A E N I

700 Polisi Amankan Pilkada Kota Cilegon


CILEGON – Sedikitnya 700 personel petugas kepolisian akan disiagakan guna mengamankan pelaksanaan Pilkada Cilegon yang dipastikan berlangsung 9 Mei 2010 mendatang. Mereka akan disebar di sejumlah titik, termasuk di tempat-tempat pemungutan suara (TPS).

Kapolres Cilegon AKBP Dadang Rahardja kepada wartawan mengatakan, akan mulai mengerahkan pasukannya beberapa hari sebelum pelaksanaan pilkada. “Kita akan mengantisipasi titik rawan kerusuhan yang biasa terjadi di tempat penghitungan suara dan tempat pemungutan suara. Kalau di sana ada kecurangan, maka akan memicu kerusuhan. Ini perlu kita jaga ketat. Namun tentunya kita berharap pelaksanaan Pemilu Kada akan berjalan lancar” tegas Kapolres, Selasa (24/11).

Mantan Kapolres Kepulauan Seribu ini menuturkan, gelar pasukan untuk pengamanan pilkada ini akan mereka lakukan awal Januari mendatang. “Kalau waktunya sudah ditetapkan, kita akan publikasikan ke media,” terangnya.

Sementara itu, Kabag Bina Mitra Polres Cilegon Kompol Ade Kusnadi menyatakan persiapan menjelang pengamanan pilkada telah mereka lakukan jauh-jauh hari. Ini dilakukan guna mengantisipasi adanya kekurangan persiapan jajaran kepolisian dalam pengamanan di lapangan.

Mendekati pelaksanaan pilkada pihaknya juga akan meningkatkan koordinasi dengan semua pihak terkait. “Koordinasi ini penting, sehingga ketika hari H pilkada berlangsung kita sudah tinggal melaksanakan apa yang menjadi kewenangan masing-masing sesuai tupoksinya,” tandas Ade.

0 komentar:

Posting Komentar

 

KABAR MEDIA

TARBAWI

TIPS 'n TRIK