MUTIARA HIKMAH

#Ibnu Mas’ud Ra: Aku tidak menyesal seperti penyesalanku terhadap sehari yang berlalu, yang berarti jatah usiaku berkurang, sementara amalku tidak bertambah.

Selamat Datang di Blog Pribadi I S N A E N I

Muhammadiyah : Ramadhan 22 Agustus 2009


Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengumumkan 1 Ramadan 1430 H jatuh pada Sabtu 22 Agustus. Berdasar hisab Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah, ijtimak menjelang Ramadan 1430 H terjadi pada Kamis (20/8) pukul 17.02.48 WIB.

Selain itu, ditentukan 1 Syawal 1430 H akan jatuh pada Minggu (20/9). Sebab, ijtimak menjelang Syawal 1430 H terjadi pada Sabtu (19/9) pukul 01.45.36 WIB.

“Hasil hisab oleh Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah itu telah dituangkan dalam surat keputusannya pada 11 Juni lalu. Kami mengimbau agar umat Islam hendaknya menyambut kedatangan bulan suci Ramadan dengan penuh rasa kesyukuran dan kegembiraan,” kata Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir dalam maklumat yang dikeluarkan PP Muhammadiyah, Selasa (28/7).

Menurut dia, umat diharapkan bersungguh-sungguh menunaikan ibadah puasa dan rangkaian ibadah lainnya yang dituntunkan Rasulullah dengan kesungguhan, ikhlas, khusyuk, dan istikamah.

“Diimbau agar warga muslim menjalankan puasa semata-mata untuk meraih rida dan karunia Allah SWT, sehingga dapat terpantul dalam jiwa sikap dan tingkah laku sehari-hari yang mencerminkan kepribadian muttaqin yang utuh dan kukuh,” ungkap Haedar.

0 komentar:

Posting Komentar

 

KABAR MEDIA

TARBAWI

TIPS 'n TRIK