MUTIARA HIKMAH

#Ibnu Mas’ud Ra: Aku tidak menyesal seperti penyesalanku terhadap sehari yang berlalu, yang berarti jatah usiaku berkurang, sementara amalku tidak bertambah.

Selamat Datang di Blog Pribadi I S N A E N I

Pilgub Banten Diselenggarakan Sabtu 22 Oktober 2011

MEDIA CENTER KPU BANTEN - Suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Banten tahun 2011 merupakan tanggung jawab bersama semua pihak. Oleh karenanya perlu dijaga bersama agar pesta demokrasi tersebut tidak ternoda.


Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten Drs Hambali, MSi, usai acara launching Pilgub Banten 2011 di alun-alun Kota Serang 25 Mei 2011. “Saya berharap penyelenggaraan Pilgub Banten yang akan berlangsung pada 22 Oktober mendatang akan berjalan baik dan tertib tanpa sesuatu yang tidak diinginkan,” katanya.

Ketua KPU Banten itu menjelaskan, pada hari penyelenggaraan seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di semua tingkatan akan melayani pemilih secara optimal sesuai standar yang ditetapkan. “Untuk itu datanglah ke tempat-tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah masing-masing demi suksesnya pilgub tersebut,” katanya.

Menurutnya, untuk memudahkan pemilih pihak KPU Banten diperkirakan akan menyiapkan 16.344 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Jika dibandingkan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009, ada peningkatan 258 TPS. Sedangkan saat Pemilu Legislatif (Pileg) jumlah TPS untuk Provinsi Banten 17.339 tempat.

Namun jumlah tersebut lanjutnya, masih estimasi. Hal itu karena ada pembatasan jumlah pemilih maksimal. Nantinya, setiap TPS maksimal menampung 600 pemilih. ”Itu agar proses pencoblosan berjalan cepat dan lancar,” tuturnya.

Dijelaskan, selain jumlah TPS yang meningkat, jumlah panitia pemungutan suara (PPS) juga bertambah. Saat ini sudah terbentuk 1.535 PPS.

Sedangkan Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) tetap berjumlah 154. ”Penambahan jumlah PPS ini terjadi karena adanya sejumlah desa yang dimekarkan,” katanya.

Untuk kebutuhan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) akan di tempatkan satu orang di setiap TPS atau sebanyak 16.344 orang. ”Nantinya, setiap TPS akan ditempatkan satu petugas PPDP,” tuturnya. (***)

0 komentar:

Posting Komentar

 

KABAR MEDIA

TARBAWI

TIPS 'n TRIK