MUTIARA HIKMAH

#Ibnu Mas’ud Ra: Aku tidak menyesal seperti penyesalanku terhadap sehari yang berlalu, yang berarti jatah usiaku berkurang, sementara amalku tidak bertambah.

Selamat Datang di Blog Pribadi I S N A E N I

Salip Yahoo dan Bing, Twitter Mulai Dongkrak Layanan Pencarian


LONDON--Situs mikroblogging Twitter sukses besar. Selain, berhasil menghadirkan milyaran pesan perhari, laman yang didirikan oleh Biz Stone itu juga mampu melayani 24 milyar pencarian perbulan. Angka itu cukup fantastis mengingat Twitter bukan didesain sebagai mesin pencari macam Google.
Capaian itu bahkan mempecundangi saingan Google seperti Bing yang hanya mampu mencatat 4.1 milyar layanan pencarian. Bahkan Yahoo, hanya mencatat 9.4 milyar layanan pencarian. Hasil itu kemudian diperkuat oleh lembaga riset Nielsen yang mengatakan Twitter berhasil mencapai pertumbuhan tercepat dengan 33 persen. Raihan itu menggagalkan ambisi Bing (22 persen) untuk menggeser hegemoni Google yang mampu melayani 88 milyar pencarian perbulan.

Evan Williams selaku Chief Executive Twiiter mengatakan bahwa perusahaannya semakin fokus dalam meningkatkan kemampuan layanan mesin pencari. Ia juga menambahkan bahwa ada tim khusus yang berdedikasi secara aktif untuk membuat pencarian lebih intuitif.

"Kami bekerja untuk mendapatkan informasi yang relevan lebih baik lagi," ujarnya seperti dikutip dari Telegraph, akhir pekan lalu. Ia menambahkan kini perusahaannyta telah menggunakan mesin pencari dan mengkonsumsi informasi melalui Twitter dan bukan untuk sekedar tweeting saja. Karena itu, William mengakui Twitter perlu membuat layanan ini sama baiknya dengan mesin pencari lainnya dalam menghasilkan pencarian yang relevan.

Sebagai informasi, pencarian yang dilakukan di Twitter awalnya lebih ditujukan untuk mengetahui informasi secara cepat dan tepat. Karena itu, jauh-jauh hari Twitter telah merangkul Google dan Bing sebagai mitra pencarian informasi. Namun kini Bing malah didahului Twitter.

0 komentar:

Posting Komentar

 

KABAR MEDIA

TARBAWI

TIPS 'n TRIK